RUMIJO : Dimana Inspirasi Datang dari Rumah

Sejak 12 tahun lalu, Josh Handani dan keluarga tak lagi menggunakan produk-produk yang nantinya akan menghasilkan sampah plastik. Kesadaran akan pentingnya menjaga bumi dari sampah plastik membuat mereka tak lagi menggunakan produk yang menghasilkan sampah plastik. Hal tersebut merupakan bentuk dari tanggung jawab atas sampah.

Salah satu hal yang dilakukan dalam mengurangi sampah plastik adalah membuat produk sabun mandi sendiri yang pada digunakan oleh kalangan sendiri pula. Dengan membuat sendiri produk sabun mandi, sepasang suami istri Josh Handani dan Filiana Dewi serta anak-anaknya tidak lagi menggunakan sabun mandi yang dipasarkan sehingga tidak lagi memproduksi sampah yang dihasilkan dari kemasan sabun mandi tersebut.

“Tergerak, Bergerak, Menggerakkan” Prinsip itu membawa RUMIJO (Rumah Inspirasi Jogja) menjadi wadah atas asa Josh Handani dan keluarga untuk menyebarkan semangat mengurangi sampah plastik. Harapannya, bisa menginspirasi masyarakat luas untuk ikut dalam upaya mengurangi sampah plastik. Produk sabun mandi yang terbuat dari bahan alami pun dipasarkan dengan kemasan yang ramah lingkungan. Tanpa menggunakan plastik yaitu dengan pelepah pisang atau besek berukuran kecil membuat nilai tambah estetika pada produk tersebut.

Ummi Aufaa Azmi Aulia

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More