RosokMu, Sarana Beramal dan Harapan Bagi Orang Lain

RosokMu merupakan kegiatan yang dilakukan oleh AMM Srimulyo di tengah pandemi. Kegiatan ini dilakukan untuk menopang kegiatan dakwah yang dilakukan AMM Srimulyo dan membantu orang yang membutuhkan.

Kegiatan ini awalnya hanya edukasi kepada masyarakat untuk memilah sampahnya. Yang kemudian berkembang dikelola sendiri dengan memberikan masyarakat berupa karung untuk mengumpulkan sampah mereka. Kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali yaitu setiap hari sabtu atau minggu dari pukul 06.00 hingga pukul 11.30 WIB. Para petugas akan melakukan antar jemput sampah yang telah dikumpulkan oleh masyarakat. Setelah sampah tersebut dikumpulkan sampah akan dijadikan satu di tempat penampungan RosokMu yang kemudian akan dipilah berdasarkan bahannya yaitu kertas, kaca, plastik, besi, dan alat elektronik. Selanjutnya sampah yang terkumpul akan dijual kepada pengepul.

Selain mengurangi sampah yang ada di TPST Piyungan program ini juga dapat digunakan masyarakat sebagai tempat beramal walaupun berbasis sampah.

Ana Nur Aini

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More