Pembalap Termuda di Kelasnya

Akbar Aureliansyah Lubis (14), atau yang akrab disapa Orel, merupakan pembalap motorcross kelas 125cc. Di umurnya yang masih di bawah 17 tahun, Orel telah meraih berbagai penghargaan, baik tingkat nasional maupun internasional. Konsistensinya yang tinggi berhasil membuatnya menjadi pembalap motorcross termuda di kelasnya.

Sejak umur tiga tahun Orel telah meniti karirnya di dunia balap dan mulai mengikuti berbagai kompetisi di umur empat tahun. Ketika anak seumurannya sibuk bermain, Orel telah mengasah bakatnya dan menemukan minatnya yang hingga hari ini masih Ia tekuni. Berkat semangat dan konsistensinya yang tinggi, di umur tujuh tahun Orel telah meraih panghargaan pada Kejurnas Motorcross di kelas 50cc. Tidak berhenti di tingkat nasional, pada tahun 2019 Orel berhasil meraih Kejuaraan Dunia Motor Cross Grand Prix (MXGP) di kelas 65cc.

Menjadi pembalap muda dengan segudang prestasi bukanlah hal yang mudah. Beberapa kali Ia mengalami cedera, namun tidak pernah ada kata putus asa. Terus konsisten dan pantang menyerah adalah kuncinya.

Deineira Diga Zahra Winona Puteri

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More