Gerobak yang Perlahan Ditinggalkan

Hubungan yang saling mempengaruhi terjadi antara manusia dan alat transportasi. Gerobak sapi menjadi alat mobilisasi manusia yang sangat berguna zaman dulu. Hewan dan gerobak ini menjadi moba transportasi tradisional yang membawa hasil – hasil tani. Dibalik itu, gerobak sapi ini tak jarang digunakan sebagai alat transportasi bagi manusia akan tetapi perlu adanya pengendali gerobak sapi dan sosok itu dijuluki dengan Bajingan. Saat ini gerobak sapi lebih digunakan untuk alat transportasi untuk wisata. Menaiki gerobak sapi memiliki sensai tersendiri.

Berbicara transportasi, hewan menjadi salah satu sumber energi penggeraknya. Alat ini memberikan nilai efektif dan efisien dalam mobilisasi manusia. Tetapi secara perlahan akan ada yang menjadi sebuah peninggalan. Alat yang telah ada, lama kelamaan akan tergantikan oleh alat – alat baru yang lebih memberikan kefektifan dan keefisienan dalam penggunaannya dikehidupan sehari – hari. Alat tersebut secara perlahan akan mulai ditinggalkan oleh manusia dan akan jarang ditemui.

Serupa dengan alat transportasi ini, karya ini diciptakan menggunakan kamera analog yang secara penggunaannya mulai ditinggalkan. Namun sebenarnya hasil dari foto analog bisa membawa aura masa lalu.

Yohanes Bima

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More