Frontman

David Bayu Danangjaya, sang frontman dari band kebanggaan kampus Cikini Raya 73, rumah para seniman ibukota, Instititut Kesenian Jakarta, kita kenal sebagai Naif Band. Dengan nuansa retro, David Bayu menjadi teras depan dari Naif. Tidak dipungkiri identitas besar dari sebuah band dibentuk dari representasi sang vokalis, disini juga terjadi pada Naif tanpa mengkerdilkan peran personil lain, tentunya David Bayu adalah salah satu frontman paling ikonik diranah musik tanah air.

Didukung para personil lain, karakter Naif makin divalidasi berbagai kalangan hingga beberapa karya mereka bertengger pada “150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” oleh Rolling Stone Indonesia. Lagu Posesif & Mobil Balap menjadi nomor sakti dari seluruh karya Naif yang mampu masuk dalam daftar ini.

Lagu sebagai medium audio tentunya dipengaruhi suara sang vokalis untuk memegang peran penting dalam menyampaikan pesannya. Tak salah lagi, remaja masa 90an adalah salah satu generasi paling menyenangkan, menjadi saksi dari lahirnya pentolan dunia musik Indonesia, akhir kata selamat menikmati Naif, dan selamat berkenalan dengan David Bayu!

Adi Cahyo Pangestu Jati

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More