Es Kolak Durian, Kuliner yang Menyegarkan

Kolak merupakan salah satu makanan yang banyak ditemukan dan dinikmati masyarakyat saat puasa. Kolak sendiri merupakan makanan berkuah santan yang biasanya dilengkapi dengan pisang, kolang-kaling, ubi dan buah labu ini memiliki rasa manis yang lezat, dan biasanya disantap dengan hangat.

Berbeda dari kolak biasanya, Mba Nayla memutuskan untuk menjual kolak dengan bahan utamanya durian. Es kolak durian, yang merupakan makanan dengan campuran buah durian dengan ketan putih, pisang dan siraman gula aren serta es membuat kolak ini terasa manis dan segar. Tidak perlu repot menunggu saat bulan puasa, ataupun saat akhir tahun di mana durian sedang masa panennya, es kolak durian Mba Nayla ada setiap hari.

Mba Nayla berjualan es kolak durian menggunakan mobil dan adiknya menggunakan motor, hal ini disebut dengan warung berjalan. Lalu mereka akan mangkal di tempat berpisah pada tempat-tempat yang biasanya banyak anak muda. Mba Nayla yang seharusnya biasanya berjualan bisa mulai sejak siang hari, harus berubah menjadi sore hari dari jam 5 karena adanya pandemi. Walaupun begitu, mba Nayla tetap semangat menjual es kolak duriannya.

Rachel Rodearni Purba

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More