Es Goreng Djogja Pak Gatot

Es potong seakan menjadi jajanan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Masih diminatinya es potong sebagai jajanan murah yang mudah ditemui menjadi alasan masih eksisnya es potong hingga saat ini. Bermacam modifikasi dilakukan oleh pemilik usaha es potong agar usahanya mampu untuk tetap berkembang di tengah gempuran jajanan masa kini.

Salah satunya dilakukan oleh Pak Gatot, pemilik usaha es potong “es goreng jogja pak gatot” yang setiap sore mangkal dipojok barat alun – alun kidul dan sudah berjualan sejak tahun 1981 ini melakukan inovasi dengan mencelupkan es potong miliknya ke dalam cokelat cair. Karena inovasinya ini pula usaha es potong miliknya memiliki ciri khas tersendiri. Inovasi unik lain turut dilakukan Pak Gatot dalam segi pemasaran, yakni dengan menggunakan megaphone untuk menarik perhatian pelanggannya. Celetukan “halo ladies” yang kerap dilontarkan oleh Pak Gatot turut pula menjadi ciri khusus dari usaha es potong yang dijalanlannya.

Tetap eksisnya jajan lawas es potong hingga masa kini menjadi bukti bahwa masih banya orang yang meminati jajanan ini. Dengan masih eksisnya jajanan es ini hingga sekarang seakan relevan dengan tema aksata yang memiliki makna.

Athalla Afif Nayaka Indra

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More