Dépression étudiante

Depresi adalah gejala psikologis yang disebabkan karena kondisi medis yang sedang merasa sedih dan berdampak negatifterhadap pikiran, tindakan, perasaan, dan kesehatan mental seseorang. Depresi dapat disebabkan oleh beberapa faktor mulai faktor biologis hingga faktor lingkungan. Depresi mudah sekali diderita oleh masyarakatyang banyak memiliki tekanan dalam hidup tak terkecuali mahasiswa.

Banyaknya tugas dan tekanan hidup yang dirasakan mahasiswa, secara tidak sadar mempengaruhi fisik dan kesehatan mentalnya. Gejala depresi yang dialami mahasiswa ini terlihat seperti kecapekan dan ketidak teraturan dalam mengkondisikan sesuatu. Sehingga menyebabkan banyaknya mahasiswa yang mudah menderita strees.

Kasus depresi di kalangan mahasiswa meningkat sebanyak 10 persen selama 10 tahun terakhir. Depresi yang dibiarkan dan tidak diobati. Di Amerika bahkan bunuh diri adalah penyebab kematian kedua bagi mahasiswa. Ada Iebih dari seribu kasus bunuh diri yang dilakukan mahasiswa setiap tahunnya. Salah satu gejala depresi yang sering dialami oleh mahasiswa adalah insomnia, gangguan makan, dan gangguan kecemasan.

Karya ini menggambarkan tentang bagaimana kondisi kamar seorang mahasiswa yang menderita depresi akibat dari banyaknya tekanan dari tugas- tugas kuliah yang dimilikinya.

Berlian Diva Wicaksana

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More