Anxiety

Kekhawatiran dan rasa takut yang intens, berlebihan, dan terus-menerus sehubungan dengan situasi sehari-hari, Isu-isu yang deras melanda di kalangan muda-mudi saat ini. Pengakuan sosial, gaya hidup, masalah tubuh dan segala tetek bengek lainnya. Masalah kompleks kawula muda ini akibat  standar sosial yang terbentuk sedemikian rupa dari masyarakat yang haus atensi.

Setiap orang dapat merasakan cemas ketika hendak menghadapi atau sedang berada dalam situasi yang dirasakan mengancam atau menakutkan. Munculnya rasa cemas karena harus berhadapan dengan situasi atau keadaan yang tidak diharapkan adalah hal yang umum, rasa itu timbul secara organik.

Ya… lebih parahnya, kalau sampai terjadi rasa cemas yang berlebihan. Gangguan Kesehatan mental yang ditandai dengan perasaan khawatir, cemas, atau takut yang cukup kuat untuk mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, jika perasaan cemas menetap atau memburuk hingga akhirnya mengganggu aktivitas,kondisi tersebut dapat dikatakan sebagai gangguan kecemasan atau lebih dikenal dengan  anxiety disorder.

Inilah salah satu akibat dari persona, sebuah peran atau karakter yang sedang dimainkan, saat berinteraksi sosial atau dihadapan orang lain.

Fayadhiko W

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More