Aku dan Aku

Kepribadian ganda adalah suatu gangguan yang ditandai dengan adanya dua atau Iebih status kepribadian yang berbeda. Gangguan ini merupakan suatu reaksi terhadap trauma sebagai cara untuk membantu seseorang menghindari kenangan buruk.

Kepribadian ganda, bagi orang kebanyakan hal itu mungkin merupakan hal yg tabu. Bahkan menurut survei, kasus kepribadian ganda masih sangat jarang. Khususnya di negara kita ini. Namun tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi, contohnya Wella. Wella adalah orang Indonesia pertama yang dideteksi memiliki kepriadian ganda dan sempat viral beberapa tahun Ialu. Ia memiliki 9 kepribadian, mulai dari sosok pemarah hingga sosok anak kecil.

Karya yang berjudul ‘Aku dan aku’ ini, bukanlah sosok Wella. Kevin, ia memiliki kepribadian sebagai Marcel, Agus, dan Yasmin. Marcel digambarkan sebagai sosok pekerja dengan sifat terlalu serius dan tegas. Agus digambarkan sebagai sosok pemarah dan pemabuk, sedangkan Yasmin digambarkan sebagai sosok remaja wanita. Dalam karya ini saya mengimplementasikan identitas ganda yang dimiliki oleh kevin.

Irkham Adi Ardhana

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin

Discover More